crop circle ( lingkaran tanaman )

Lingkaran tanaman (bahasa Inggris:Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola ini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada lingkaran semata. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah Crop Circles ini masih dipertahankan.

Mereka yang mempelajari fenomena Crop Circles ini sering disebut juga dengan istilah “cerealogis”, dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglyph.

Fenomena Crop Circles seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau mahluk luar angkasa. (http://id.wikipedia.org/wiki/Lingkaran_tanaman)

BEBERAPA GAMBAR crop circle ( lingkaran tanaman )

Ada beberapa sumber menyatakan bahwa

  • CROP circle disebabkan oleh pesawat ruang angkasa yang mendarat. (http://id.wikipedia.org/wiki/Benda_Terbang_Aneh )
  • Sebenernya sulit untuk percaya kalo ini perbuatan manusia. Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia.( http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/02/misteri-crop-circle/ )
  • Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado.( http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/02/misteri-crop-circle/ )

 

Apapun pendapat  tentang CROP CIRCLE,yang terpenting adalah itu sebuah peristiwa alam yang luar biasa,dimana tidak dapat masuk ke pikiran sehat kita semua.

CROP CIRCLE adalah suatu kuasa Tuhan Yang Maha Esa,dimana Tuhan ingin menunjukkan kekuasaan-Nya kepada kita semua.

 

 

terima kasih,,,,,,,,

 

referensi :

Tinggalkan komentar